dakwahmuh.com – 29 Agustus 2017 Pimpinan WIlayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang langsung ditandatangani oleh Ketua PWM Kal-Sel Drs. Tajuddin Noor, SH. M dan Sekretaris PWM Kal Sel Muchdiansyah, SE.MM dengan bunyi maklumat sebagai berikut:

Mencermati secara seksama situasi dan kondisi akhir-akhir ini Persyarikatan Muhamamdiyah sebagai organisasi terbuka memang rentan terhadap masuknya paham-paham dan ideologi dari luar selain ideologi Islam yang dipahami Muhammadiyah baik ditingkat Pimpinan maupun dalam Pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM)

Sehubungan dengan hal tersebut di atas kami Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selaan pelu menegaskan Hal-hal berikut:

  1. Setiap livel Kepemimpinan di Muhammadiyah harus mentaati ketentuan organisasi yang telah digariskan oleh Persyarikatan
  2. Pengelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) secara Umum harus dikelola oleh pengurus yang benar-benar mempedomani paham agama dalam Muhammadiyah bukan paham agama yang lain
  3. Khsus pegelola Amal Usaha Muhammadiyah yang berupa Masjid dan Mushalla harus dikelola oleh Pimpinan yang benar-benar mempedomani paham agama dalam Muhammadiyah yang tertuang dalam Himpunan Putusan Tarjih (HPT) meliputi:

a. Takmir dan Imam

b. Penceramah dan Khotib

c. Cara Peribadatan

Demikian Maklumat ini dikeluarkan untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan penuh rasa tanggung jawab oleh segenap Pimpinan Muhammadiyah di Kalimantan Selatan.

Sebagai Organisasi baik di Daerah, Cabang dan juga Ranting yang memiliki Amal Usaha yang telah tecantum di dalam maklumat di atas maka harus taat dan melaksanakan dengan maklumat yang sudah dikeluarkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan sebagai struktur Organisasi Muhamadiyah tertinggid di Kalimantan Selatan. (ebn)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here