Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Abdul Hakam Mubarok Lc MPd berpesan kepada seluruh warga Muhammadiyah Cabang Brondong agar tidak mendustakan Muhammadiyah.

Hal ini dia sampaikan dalam acara Milad 108 Tahun dan Tasyakuran Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong, Lamongan (21/1/18). Hadir dalam acara ini Ketua PP Muhammadiyah Drs Hajriyanto Y Thohari MA.

“Tahukah kamu orang yang mendustakan Muhammadiyah?” tanyanya kepada hadirin seraya mengutip Alquran surat Almaun, “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama.”

“Ada yang tanya, ‘Memang ada ya Pak yang mendustakan Muhammadiyah?’ Oh ya ada. Contohnya guru dan karyawan yang bekerja di amal usaha Muhammadiyah tapi tidak mau aktif dan menghidupkan Muhammadiyah,” kata Barok—panggilan akrabnya—disambut tepuk tangan hadirin.

Contoh lain, kata Barok, adalah partai politik. “Jika ingin mencari dukungan dia mendekati Muhammadiyah. Tapi saat jadi, dia lupa dengan Muhammadiyah,” sindirnya.

Barok bercerita bahwa beberapa hari lalu ia menghadiri acara Seminar dan Talkshow Kepondokpesantrenan di MBS Sleman yang juga dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr H Abdul Mu’ti MEd.

“Saya bercerita dan meminta pendapat ke Pak Mu’ti, bahwa di Jatim akan ada perhelatan Pilkada atau Pilgub. Menurut pendapat pribadi pak Mu’ti beliau berpesan agar memilih yang komitmen memperhatikan dakwah Islamiyah,” tutur dia.

Sementara itu Drs Hajriyanto Y Thohari MA dalam pidato kebangsaannya berpesan kepada para kader Muhammadiyah untuk berani memimpin.

“Jangan hanya memilih saja. Kalau Bu Khofifah saja bisa mencalonkan diri jadi calon gubernur Jatim. Mestinya kader Nasyiatul Aisyiyah juga bisa,” ucapnya disambut tepuk tangan hadirin. (Nelly Izzatul Maimanah)

Sumber PWMU.CO 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here